Dilan & Milea, Kisah Cinta Remaja Zaman Old

Sudah nonton film Dilan 1990? Film remaja dengan setting kota Bandung di tahun 1990 ini diadaptasi dari novel fenomenal karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990.

Tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari Kamis (25/1/2018), mengisahkan Milea (Vanesha Prescilla) seorang siswi pindahan dari Jakarta ke sebuah SMA di Buah Batu, Bandung dan bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) anak badung di sekolahnya. Awal perkenalannya yang tak biasa, tutur kata dan gaya Dilan yang unik dan lucu mulai mengisi hari-hari Milea. Sosok Dilan yang baik hati dan romantis akhirnya menumbuhkan rasa cinta di hati Milea.

Pecinta novel trilogi Dilan pastinya penasaran apakah alur cerita film ini akan sama dengan novelnya. Pidi Baiq beserta Fajar Bustomi sang sutradara memastikan keselarasan alur cerita antara keduanya.

Yang menarik dari film ini yaitu penonton dapat melihat kehidupan remaja di era 90-an yang wajar dan apa adanya. Juga cara PDKT (pendekatan) zaman dulu yang menggunakan telepon umum koin untuk berkomunikasi dan surat untuk mengirim pesan. Bagi generasi 90-an silakan bernostalgia mengenang saat masa-masa indah di SMA. Buat remaja zaman now, jangan baper dan kurangi gadget ya.

sumber foto: youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *