Rusia Sahkan UU Anti-Gay. Indonesia Kapan?

Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja mensahkan UU Anti-Gay di Rusia. Salah satu isi UU tersebut adalah larangan untuk melakukan propaganda dan kampanye gay alias homoseksual.

Presiden Putin telah berjanji untuk menyetujui sejak RUU ini dilayangkan ke parlemen. Iapun mengabaikan segala macam protes dan keberatan yang disebut-sebut sebagai penghinaan, kebencian, dan diskriminasi terhadap kaum gay.

Putin menanggapi kritikan dari negara Barat dan kelompok-kelompok penegak hak asasi manusia (HAM), seperti dimuat News.com.au, 30 Juni 2013. “Kita harap negara lain tidak ikut campur dalam urusan negara kami yang menentang gay,” ujarnya.

Denda yang dikenakan jika ada warga yang melanggarnya yaitu sebesar $168.87 atau sekitar Rp1,7 juta. Sedangkan jika ada pejabat negara yang melanggarnya, harus membayar denda $6.250 atau sekitar Rp62 juta.

Sementara, bagi para warga negara asing tidak akan dikenakan denda, tapi akan dipenjara selama 15 hari, lalu dideportasi. Untuk organisasi yang melanggar, akan didenda 1 juta rubel atau Rp 303 juta dan dilarang beraktivitas selama 90 hari.

Negara bekas komunis terbesar di dunia yang mayoritas pemeluk agama di negara tersebut adalah non muslim bahkan anti tuhan atau atheis saja melarang hubungan sesama jenis alias GAY atau HOMOSEKSUAL.

Indonesia kapan?

Sumber : http://www.mmcindonesia.com/2017/12/presiden-rusia-vladimir-putin-sahkan-uu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *